LINGGA – Mengutip lansiran pemberitaan yang ditayangkan pada Senin 16 Mei 2022 lalu yang bertajuk berita “Diduga Tidak Bertanggung Jawab Hilangkan Barang Pelanggan, Pemilik Laundry Box Dabo Singkep Sebut Kami Lagi Banyak Kerjaan” bukan beritikad baik menunjukkan bukti bertanggung jawab malah buat status pembelaan diri di media sosial akun Facebook pribadinya dengan berbagai kalimat opini.
LIDIKNEWS.CO.ID -Menanggapi rilis status Facebook *Dina’s Edrian* selaku pemilik usaha Laundry Box Dabo Singkep jelas menunjukkan jati diri selaku pihak pengusaha penerima jasa upahan cuci dan setrika pakaian setiap pelanggan tidak bertanggung jawab dalam hal mengemban amanah menjaga hak milik orang lain yang mana diduga kuat sudah dengan sengaja menghilangkan barang milik orang lain/pelanggan.
Dari postingan akun Facebook pribadi *Dina’s Erdian* tersebut jelas juga membuktikan bahwa sebagai pemilik usaha Laundry Box Dabo Singkep diduga kuat hanya memikirkan keuntungan untuk memperkaya diri sendiri dan dengan sengaja berkoar di media sosial seolah-olah paling benar.
Ironisnya, sejak tanggal kejadian tepatnya 04 Mei 2022 pukul 14.10 Wib hingga kini memasuki hari ke-16 tepatnya Kamis malam 19 Mei 2022, pemilik usaha Laundry Box Dabo Singkep sama sekali tidak menunjukkan jati diri sebagai pengusaha penerima jasa upahan cuci dan setrika pakaian pelanggan bertanggung jawab sesuai bukti slip nota terima barang yang dikeluarkannya.
Lebih miris lagi ucap (korban-red) berbagi opini ditayangkan pemilik usaha Laundry Box di akun Facebook pribadinya dengan kalimat hujatan menyalahkan pelanggan sebagai korban kehilangan barang berupa pakaian jasa setrikaan.
“Aneh Laundry Box Dabo ini, bukannya berusaha mencari barang saya yang dihilangkan tapi malah berkoar-koar di Facebook menyalahkan saya pula, seharusnya dia sebagai pengusaha laundry berpikir positif bagaimana jika sudah menghilangkan barang orang, agar bisa dipandang bukan malah sebaliknya seperti tak punya kesalahan”, ujar RA selaku korban, Sabtu 21 Mei 2022.
Lanjut RA, bagaimana jika dirinya dihilangkan barangnya seperti yang menimpa diri saya saat ini, apakah bisa menerima begitu saja. Ini jelas barang sudah diterima malah sudah dibayar lunas saat diserahkan terus apa ini benar kerjanya upah diambil dan barang kita dihilangkan begitu saja tanpa ada rasa bersalah dan bertanggung jawab sedikitpun hingga hari ini, apa perbuatan ini benar?, Ucap Korban penuh nada kesal.
“Jangan terus mengumbar kebencian di media sosial dengan segala opini minta pembelaan diri dengan publik, namun sebagai orang dan pengusaha yang baik cukup buktikan rasa bertanggung jawab atas kesalahan dan kelalaian yang dilakukannya dengan sengaja menurut saya” tutup RA.
Hingga pemberitaan ini diterbitkan, masih belum ada tanda-tanda dan komunikasi itikad baik dari pihak pemilik usaha Laundry Box Dabo kepada Korban.
Sumber dan foto: Zulkarnaen.
Discussion about this post