Bintan, Lidiknews.co.id- Pelayanan publik merupakan suatu usaha yang dilakukan Dinas Sosial Bintan, untuk memberikan bantuan kemudahan kepada masyarakat dalam rangka mencapai tujuan tertentu, pemerintah merupakan institusi terdepan yang berhubungan dengan pemberian pelayanan terhadap masyarakat.
Dinas Sosial Bintan melalui Kabid Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Maslaini. S.Sos mengatakan bahwa, ” Dinsos Bintan berupaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat Kabupaten Bintan dalam pengurusan rekomendasi BPJS dengan motto “ 5S” yaitu Sapa, Salam, Senyum, Sopan, dan Santun”, hal itu diungkapkannya di kantor Dinas Sosial, komplek perkantoran Bintan Buyu, Jum’at ( 24/02) .
“Kesehatan adalah salah satu unsur utama dalam setiap kehidupan seseorang. Kesehatan sangat menunjang dalam aktivitas setiap manusia. Pembangunan kesehatan dalam kehidupan sangat besar nilai investasinya, terutama terhadap Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan adanya penduduk suatu daerah yang terjaga kesehatannya dengan baik, daerah tersebut akan memiliki Sumber Daya Manusia yang lebih optimal dalam pembangunan”,jelas Maslaini. S.Sos..
Pembiayaan kesehatan merupakan aspek penting yang sangat menunjang pencapaian target Indeks Pambangunan Manusia ( Human Development Index / HDI ). Banyak faktor yang mempengaruhi kebijakan pembiayaan kesehatan, dalam hal itu Dinas Sosial Kabupaten Bintan memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat ,agar masyarakat mendapat kemudahan,dan senang terhadap sebuah pelayanan, berbagai cara dilakukan untuk sebuah pelayanan terhadap masyarakat, salah satunya adalah , “Pelayanan 5S” , ujar Maslaini.S.Sos. (randy)
Discussion about this post