Piala Adipura akan Diarak Keliling Kota Tebing Tinggi

Piala Adipura akan Diarak Keliling Kota Tebing Tinggi

TEBING TINGGI (SUMUT), LIDIKNEWS.CO.ID– Piala Adipura lambang supermasi kota bersih yang diterima Kota Tebing Tinggi untuk ke 4 kalinya berturut-turut akan diarak keliling kota.

Hal ini disampaikan Pj.Sekdako Tebing Tinggi H.Marapasuk Siregar usai memimpin rapat panitia penyambutan bersama Kadis LH Idham Khalid dan Kadis Perukimber Zubir Husni Harahap Jumat (11/1) di Gedung Hj.Sawiyah.

Dijelaskan Piala Adipura tersebut akan diterima langsung Wali Kota Tebing Tinggi  Umar Zunaidi Hasibuan di Jakarta Senin (14/1) didampingi Kadis LH dan Kadis Perumkim dan selanjutnya Selasa (15/1) dibawa ke Tebing Tinggi.

Penyambutan pertama Piala Adipura untuk Kota Tebing Tinggi dilakukan di Bandara Internasional Kuala Namu oleh beberapa pimpinan OPD dan tokoh masyarakat dari Tebing Tinggi.

Piala Adipura langsung dibawa ke Tebing Tinggi dan akan disambut oleh masyarakat Tebing Tinggi dan para petugas kebersihan di gapura perbatasan Kota Tebing Tinggi di Jl.Kol.Laut Yos Sudarso depan terminal bandar kajum. ujar Zubir Harahap.

Selepas dari gapura, akan langsung dibawa untuk diarak keliling kota Tebing Tinggi dan finis di lapangan Merdeka Jl.Sutomo Tebing Tinggi, dan selanjutnya diserahkan kepada Ketua DPRD Tebing Tinggi sebagai reprentasi masyarakat Tebing Tinggi.

Kota Tebing Tinggi merupakan 1 dari 2 kota di provinsi Sumut yang menerima piala Adipura tahun 2018, yakni Kota Lubuk Pakam Deliserdang untuk Katagori Kota Kecil dan Tebing Tinggi katagori kota sedang.

Tebing Tinggi masuk dalam 5 besar bersih terbaik di pulau sumatera yakni Palembang (Sumsel), Padang (sumbar), Bukit Tinggi (sumbar), Paya Kumbuh (Sumbar) dan Kota Tebing Tinggi (Sumut).

“Hal ini tentunya menjadi prestasi terbaik buat Tebing Tinggi khususnya, Provinsi Sumatera Utara umumnya, karena dari informasi yang kami terima ada provinsi yang Kota/Kabupaten tidak memperoleh sama sekali,” katanya.(LN/JOE)

Leave a Reply